Saturday, January 10, 2009

kuliah kuliah

setelah baca blognya yuni tentang kuliah, gw jg jadi pgn nulis ttg kuliah. haha. sekalian merayakan lewatnya satu semester.

gw kan pertama bgt masuk tu sebulan nyampah gt kan. yang disuruh latian paduslah, yang disuruh mungutin sampah di kampuslah, yang apalah, apalah. yaa gw ngejalanin dengan seneng2 aja si, secara baru msk kuliah ky waaaah dunia baru gt. trus selama sebulan itu satu universitas tu masi digabung. gw ngumpul sm tmn2 smaaa terus. dikit bgt temen dr sma laen. ada sii, tp paling satu dua. trus sebulan itu, gw blom berani naek kereta. haha
mulai belajar, awalnya gw blom punya temen, gw kupu-kupu tiap hr. bnr2 kupu2 dan itu ga penting bgt menurut gw. ga enak pokoknya. trus gw cuma berani naek kereta ac which is jadwalnya berantakan paraaaah dan gw bisa lama bgt nunggu di stasiun. dan gw sering bgttt nyasar. hahahaha. nyasar kw tanah abang, gondangdia, sudirman, bahkan pernah turun di universitas pancasila yang gw kira ui. huahahaha. akhirnya seiring waktu berjalan mulai ketemu temen sama mulai punya obsesi baru: sepeda. hahahaha. sempet tu gw tiap hr naek sepeda. smp jatuh guling2 jg pernah. trus gw jg ikut EDSUI(english debating society ui) wkt gw interview gw antusias bgt, berharap dipilih, pas waktu inauguration jg, eh pas udah masuk beneran setengah2. hahaaa.
gw jg fascinated bgt sm library di kampus gw. perpustakaan di fakultas gw aja gede bgt ditambah ada perpustakaan cina sendiri. hehe. like i once said, my campus's library is one most my most favorite place on earth. lama2 teman semakin membanyak dan gw terlibat ke kegiatan2 yg menurut gw lucu kaya orasi(hahaha) sama futsal. trus ya salah satu yg bikin gw seneng bgt di kampus adalah gw punya tmn2 yg bisa diajak diskusi ttg agama. yg punya interest dalam bidang itu dan punya pandangan masing2. ada yg mirip sm kepercayaan gw, ada yng beda jauh ga ada mirip2nya. haha. tp gw ngehargain semuanya dan gw belajar byk BGT dr situ. trus pelajaran mpk seni. kan wajib tu, gw ga nyesel sama sekali ngambil teater. karena itu fokusnya di teater yunani dan gw jg belajar byk bgttt dr situ. gw bahkan ga pernah cabut apa males masuk kelas.
buat di kelas, gila awalnya gw sempet ga bisa catch up gt. dosen ngajarnya cepet bgt, bener2 lo hrs nyiapin dr rumah sebelom masuk kelas dan lo diminta buat bisa mikir cepet sama aktif. gila sumpah mana gw kan jagonya bengong sm tidur di kelas. haha. tp yaa udah g ada cerita aja bisa ky gt. hahaa. akhirnya lama2 gw tau gw harus ngapain dan apa yg dosen mau. tp agak kelamaan gw nyadarnya and it was agak2 too late. dan beginilah hasilnya. ip gw cantik bgt 2, disaat yg laen 3,
trus gw seneng bgt gw bisa lintas jurusan! gw bisa ngambil pelajaran dr jurusan laen yg gw mau! yg pasti gw ambil tu mitologi yunani, sejarah filsafat yunani sama hmmmm, sementara dua itu dulu d. haha
intinya gw belajar byk bgt nyet. bukan cuma bahasa cina doang. haha. and pengyoumen, wo xiang ni!

No comments: